Delayed : Let’s Leave it, guys !

Gaya banget ya, bikin title aja pakai bahasa inggris. Bukan gitu maksudnya sobat, itu merupakan salah satu cara belajar bahasa, menuliskan.  Ya menuliskan. Ketika kita menuliskan sesuatu(ex:kata asing) maka seketika itu akan ada sisa tangkapan garis tinta hitam yang terekam oleh penglihatan dan memori otak kita, yaw walaupun hanya jangkauan pendek, tapi setidaknya pernah kita mengetahui makna dari kata asing itu.

Tajuk kali ini ( bukan tajuk sih, tema aja dehh) akan membahas tentang Enaknya Menunda suatu Pekerjaan. Temannn, pasti sudah pernah menunda suatu pekerjaan, yaa kan. Hehe jadi ketahuan tuh. Pada kesempatan baik ini, ana ingin menggoreskan tinta di atas lembaran-lembaran penuh harapan. Experience. Enak. Yaa, memang enak ketika suatu itu kita tunda dengan seenak kita.  Aktivitas seolah-olah nol, bahkan untuk diam pun bingung, bergerak pun di tunda, ya jadinya diam teruss.

Saat ini, sudah banyak hal yang telah ana tunda( parah yaa), mulai dari mencuci pakaian, mengerjakan laporan Eldas1,  bahkan makan malam pun harus ditunda pula. Bentar kawan,  untuk yang satu ini jangan ditunda ya : senyum^_^ ( ibadah paling ringan loh).

Pada kenyataannya penundaan dilakukan karena apa kawan? Ya betul, karena kemalasan. Hehe ketahuan kalau sedang malas nih. OK gak pa2. Malas itu tidaklah konstan sobat, ia kan segera beralih menuju sebuah titik terbaik (sangat rajin) dan akan menunda-nunda apa yang seharus tidak ia tunda. Ketika kita sudah komitmen dari awal, menanamkan azzam kita di lubuk qalbu yang terdalam ini, dan teringat pesan orang tua dan ustadz, maka sudah saatnya , sekarang ini, kita beralih ke titik terbaik kita dan “Let’s Leave Delaying”.  Karena siapa yang menjamin umur teman-teman sampai 1 jam ke depan? Kematian sangatlah dekat dengan kita. Maka mulai dari sekarang ini, yuk. . . hindarilah sesuatu yang dapat menyebabkan kita menunda-nunda, kalau masih bingung gmana cara menghindar,  trik nya adalah ingat mati dan ingat bahwa kita di dunia hanya titipan…

Selamat meniti rumus kehidupanmu… baarakALLAHU fiikum

Advertisements