Pesma Ar Royyan

Para Mujahid Muda Mahasantri Ar Royyan Rihlah ke PACITAN

Beraktivitas di Pesma Ar Royyan seharian penuh [15 Feb 2012@Kamar Al Ahqaf]

 

Bismillah…
Alhamdulillah… saya merasa sangat bersyukur sekali bisa melanjutkan belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu kuliah. Sekarang saya sedang mengemban amanah untuk menuntut ilmu di UNS Surakarta FKIP Pendidikan Fisika Semester 2. Dan kini saya bermukim di sebuah tempat yang insyaAllah sangat kondusif dan menorehkan suasana Islami nan penuh ridha Allah, InsyaAllah. Ya… Pesantren Mahasiswa Ar Royyan, wadah para santri yang mengaji sambil kuliah.

Dalam lingkup pesma begitu banyak mahasiswa yang dengan penuh semangat mengharap ridha Ilahi, yang dengan keistiqomahannya menjaga amal yauminya, yang dengan konsentrasinya melantunkan dan mengucapkan asma-Nya di setiap situasi dan kondisi. SubhanAllah,,, masih banyak mahasiswa di luar sana yang jauh lebih tangguh dan jauh lebih kuat kualitas dan kuantitas keimanannya.

Sungguh sangat  menggugah izzah saya, ketika merenungi segala aktivitas di pesma selama perkuliahan. Dimana seorang santri harus benar-benar teliti dan piawai dalam mengatur waktu. Malam ada Tahfidz dan Tahsin, Pagi ada Dirosah [Ulumul Hadits,Aqidah,Sirah,dan Nahwu Saraf], dan siangnya menuntut ilmu di kampus [kuliah], serta ia juga harus berusaha menjaga nama baik Pesma yakni dengan bersikap ala santri [perbuatan yang sesuai akidah Islam] dan berpakaian yang menutup aurat.

Pesma Ar Royyan memiliki 32 kamar tidur dan setiap kamar dihuni oleh 2 santri. Setiap kamar dalam pesma memiliki nama masing-masing. Nama-nama kamarnya mengambil dari surat dalam Al Quran. Memiliki 16 kamar mandi. Memiliki 2 ruang kelas, 1 perpustakaan, 1 kantor, dan 1 Mushala yang megah.

 

29/11 2012

 

Siang ini ada yang sms saya, teman satu kelas. Dia bertanya, “sedang dimana kamu ian?”. Spontan saya menjawab, “Ar Royyan”

Lantas saya langsung berpikir, “Ar Royyan, pintu syurga bagi orang-orang yang berpuasa”

SubhanAllah semoga saya dan teman-teman pembaca kelak di akhirat masuk syurga dan dipertemukan dengan keluarga, kerabat dan teman-teman. AAmiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s