Semangat Kejayaan

Dalam Islam salah satu hal yang paling dibenci Allah adalah berputus asa dari rahmatNya. Hal itu dilarang dalam Al Quran. Wa laa tay asu mirrawhillah. Karena Islam memerintahkan untuk selalu hidup dalam nafas semangat. Nafas yang tiap detiknya untuk sebuah kebermanfaatan. Semoga kelak nafas ini menjadi saksi kebaikan di akhirat kelak.

Manusia dengan penuh kesempurnaan tubuhnya oleh Allah dibekali oleh akal. Itulah yang membedakan manusia dari makhluk Allah yang lain. Itulah anugerah terbesar dari Allah.

Dalam peradaban manusia, hanya peradaban Islam lah yang dicatat dalam sejarah adalah peradaban yang paling kuat, paling sejahtera, aman, adil dan penuh perdamaian. Sekarang, semua mukmin sangat merindukan kejayaan Islam itu. Dan dalam nubuwah nya, Rasulullah menyebutkan kejayaan Islam akan diraih lagi. Maka banyak mukmin yang dengan sabar membangun penyusun sebuah peradaban. Membina dengan penuh semangat. Menjadi pribadi yang dapat memberikan dampak perbaikan buat umat.

Memang tidak ada yang tahu kapan pastinya kejayaan Islam muncul kembali, tapi hal itu adalah sebuah keniscayaan. Dan hanya generasi terbaiklah yang akan membuka kajayaan peradaban Islam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s