Kesuksesan di Balik Usaha Kita

bayi-sukses

Kita tahu sang penemu lampu pijar Thomas Alfa Edison dan kita pun tahu bahwasanya beliau melakukan percobaan sebanyak 999 kali dan hanya 1 percobaan terakhir yang mencapai keberhasilan. Hal tersebut merupakan sebuah bukti nyata bahwa keberhasilan atau kesuksesan akan kita peroleh sejalan dengan usaha atau kinerja yang kita lakukan. Kesuksesan senantiasa bersembunyi di balik usaha kita, usaha dalam melakukan hal-hal luar biasa.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tak akan lepas dari tantangan hidup. Kehidupan akan berwarna jikalau dipenuhi dengan cobaan atau masalah. Permasalahan itu bisa berupa masalah pribadi ataupun kelompok, bisa masalah di kampus ataupun di rumah. Hal inilah yang nantinya akan membuat kebanyakan orang merasa gelisah dan kesulitan. Oleh karena itu, benar bahwa manusia pada hakikatnya adalah problem solver, sebagai pelaku penyelesaian masalah. Untuk mengatasi masalah tersebut seseorang butuh suatu kebiasaan. Seperti pepatah Jawa “Biso jalaran kulino”, maksudnya untuk mencapai suatu kemudahan atau keberhasilan, terlebih dahulu kita harus melalui kebiasaan dan kesesuaian. Dalam problem solving, hal tersebut adalah solusi utama. Dan untuk melalui kebiasaan, kita harus istikomah dan bersungguh-sungguh dalam melakukan suatu pekerjaan. Percaya bahwa kemudahan dan keberhasilan akan tercapai setelah terbentuk suatu pembiasaan dan dan penyesuaian, tentunya setelah kesusahan, kesulitan, dan perjuangan terlewati.

Bersemangatlah dalam menyesuaikan suatu keadaan dan membiasakan suatu kinerja. Karena kesuksesan berada di tangan kita, kita yang akan menentukan mimpi-mimpi kita. Apa yang kita tunggu teman-teman, di awal tahun 2013 ini tulislah semua cita-cita dan mimpi-mimpi kita dalam hati dan jiwa, ataupun di lembaran kertas, kemudian raihlah dengan kesungguhan dan kebiasaan kita. Semoga keberhasilan dan kesuksesan senantiasa diberikan Allah kepada kita.

Amin Ya Rabbal’alamin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s